Jurus anti jenuh

Salah satu curhatan orang tua dan guru tentang anak(didik)nya adalah kurangnya kemampuan konsentrasi. Kids zaman now dituduh sebagai generasi yang ngga betahan, mudah teralihkan perhatiannya, dan bosenan.
Kali ini, alih-alih menyalahkam keadaan, kita akan bahas cara meningkatkan konsentrasi. suatu hal yang penting, apalagi kalau kita au orang di sekita kita pwrlu melakukan aktivitas yang tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun.
Sebenarnya cara ini sangat sederhana dan sudah dilakukan di bidang akuntansi. Kalau Anda pernah lihat buku untuk nulis neraca. Itu tuh, semacam buku tulis, tapi ada kotak-kotaknya buat nulis angka, dengan kolom debet dan kredit juga.
nah, di buku itu kalau kita amati, koq kotaknya dibikin kecil-kecil banget ya,,, apakah mereka segitu pelitnya buat bikin kotak besar? tentu bukan karena itu.
well, justru disitulah keajaibannya.
orang akuntansi menemukan bahwa dengan kotak yang lebih kecil ternyata kesalahan pencatatan juga lebih kecil. kenapa ini bisa terjadi?

LANDASAN TEORI
tulisan yang lebih kecil menuntut tingkat konsentrasi yang lebih tinggi.
sederhana bukan.
jadi, kesalahan pencatatan menjadi lebih kecil karena orang yang menulis pada kotak-kotak kecil, terpaksa harus lebih konsentrasi.
kita juga bisa lakukan seperti itu. jika kita ingin lebih berkonsentrasi, maka perkecil ukuran tulisan kita. lalu secara otomatis kita akan lebih konsentrasi. ukuran kecil adalah tinggi huruf kurang dari 0,5 cm. kadang sampai cuma 3 mm malah.

ini detil tentang ukuran huruf:





terus kalau yang tulisannya udah kecil-kecil gimana? masa harus diperkecil lagi.
nah, untuk yang tulisannya sudah kecil-kecil, mungkin sekarang waktunya bersantai, bukan berarti minggu ini ngga nulis, tapi lakukan sebaliknya, cobalah menulis dengan ukuran huruf agak besar, ya sekitar 0,5-1 cm lah.
soalnya biasanya orang yang tulisannya kecil, agak pendiam dan tidak mudah tampil di depan umum. lebih suka mengamati dari pada jadi yang diamati. perbesar tulisan Anda supaya Anda lebih PD menampilkan diri.

CURHAT TERUS
saya termasuk orang yang menulis dengan tulisan kecil. mungkin ini salah satu faktor yang membantu saya belajar di sekolah dulu. saya jarang belajar di rumah, tapi karena pas mencatat penjelasan guru konsentrasi saya cukup tinggi, jadi lebih banyak yang diserap ketika guru nerangin, jadi ngga perlu lagi belajar,, ahahaha
hasilnya lumayan lah, ngga bego-bego amat waktu di SMP-SMA


NB:Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut silakan kunjungi tiny.cc/hwa untuk bergabung dengan grup whatsapp yang membahas tentang grafologi. Di sana ada pembahasan berkala tentang handwriting analysis secara gratis, maupun info pelatihan yang berbayar, dan cara membuat janji konsultasi tatap muka.Bila Anda belum siap, Anda bisa ikuti artikel analisis tulisan tangan yang akan diterbitan berkala di blog ini.

0 comments :

Posting Komentar

Cancel Reply