apa sih analisa tulisan tangan?


Berbagai seminar tentang kesuksesan menyampaikan tentang pentingnya menjalin relasi. Para praktisi tersebut menyebutkan pentingnya networking, pitching dan berbagai istilah lainnya.
Hal ini kabar baik bagi mereka yang memang secara alami senang berinteraksi dengan orang lain. Sebaliknya, bisa menjadi kendala bagi mereka yang pemalu.
Bila Anda seperti saya yang katanya introvert. Kadang kita hanya bisa memandang orang yang kita sukai dari jauh. Saat ada peluang berkenalan  kita bingung untuk mulai berkata-kata pada orang yang baru ditemui. Jangankan menarik perhatian dengan pitch kita, mendekati orang itu saja berat rasanya.
Tidak semua orang memang berbakat untuk menjadi orang yang menarik dan supel. Pada masa sekolah dulu saya adalah orang yang sangat pendiam, kuper, ngga gaul banget lah.
Sampai-sampai saat saya masih kuliah, pada suatu kesempatan saya berkunjung ke SMP saya untuk promosi kegiatan yang organisasi adakan. Saat itu guru-guru tidak ada yang ingat saya. Hal yang membuat nyesek, waktu itu saya berkunjung bareng teman saya. Ternyata guru-guru lebih ingat teman saya yang angkatannya setahun dibawah saya.
Saat itu saya menyimpulkan sulit memang untuk mulai menjadikan diri kita dikenal.
Bagaimanapun juga tentunya lebih menyenangkan apabila orang mengenal kita bukan hanya kita yang mengenal orang lain.
Lalu saya berkenalan dengan handwriting analysis atau dikenal juga dengan grafologi. Ilmu yang mempelajari tentang kepribadian seseorang melalui tulisan tangannya. Sejak saat itu, berkenalan dengan orang lain bukan lagi menjadi masalah bagi saya.

Bagaimana ini bisa terjadi?
Melalui grafologi, saya bisa dengan mudah membuat orang berbicara tentang topik favorit mereka, yaitu diri mereka sendiri. bahkan saya bisa menjelaskan aspek diri seseorang yang mereka sendiri abaikan atau tidak ketahui selama ini.
Semua itu bisa didapatkan salah satunya melalui grafologi.
Contohnya waktu saya menjadi mahasiswa tingkat awal, saya masih sering berkunjung ke SMA saya SMAN 8 Bandung. Iseng-iseng nongkrong di sekre KDK DKM At Taqwa, lalu ngobrol dengan adik-adik kelas saya di sana, lalu saya ceritakan tentang handwriting analysis.
Tebak apa yang terjadi?
Belasan anak-anak SMA, lelaki dan perempuan mengerubungi saya minta dianalisa tanda tangan dan tulisannya. Lumayan, jadi seleb dadakan. Hasil yang cukup mencengangkan untuk orang pemalu seperti saya.

Apa yang bisa dilihat dari tulisan tangan seseorang?
Tentunya banyak hal yang bisa diketahui dari tulisan tangan seseorang. Mulai dari mood, kebohongan, kebutuhan akan kasih sayang, keinginan untuk berprestasi, kemampuan berhubungan dengan orang lain, gaul atau kupernya seseorang, kemampuan konsentrasi, dan lain sebagainya.
Dengan tahu hal-hal ini, kita bisa membantu orang lain mengeluarkan potensi dirinya. Bukan hanya untuk membuat diri kita terkenal. Saya percaya, saat kita berniat untuk membantu orang lain, saat itulah Tuhan akan membantu kita.
Jika kita tahu bahwa seseroang itu sangat sensitif terhadap krtitikan misalnya, kita bisa bantu dia dengan menyampaikan hal itu, sehingga dia tidak mudah sakit hati saat dikritik.
Atau misalnya kita tahu bahwa seseorang selalu sangat membutuhkan ada orang disekitarnya, kita bisa bantu dengan sedapat mungkin ada bersamanya, agar dia merasa nyaman dan aman.


Pengetahuan sederhana tentang orang dan perilakunya, bisa digunakan untuk membantu manusia menjadi lebih baik lagi.


NB:
Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut silakan kunjungi tiny.cc/hwa untuk bergabung dengan grup whatsapp yang membahas tentang grafologi. Di sana ada pembahasan berkala tentang handwriting analysis secara gratis, maupun info pelatihan yang berbayar, dan cara membuat janji konsultasi tatap muka.
Bila Anda belum siap, Anda bisa ikuti artikel analisis tulisan tangan yang akan diterbitan berkala di blog ini.

0 comments :

Posting Komentar

Cancel Reply